Sunday, September 6, 2020

Keunggulan SMPK Santa Maria 2 Malang


SMPK Santa Maria 2, atau lebih dikenal dengan SMP Panderman adalah sekolah yang terkenal dengan sistem belajarnya yang tertib. SMPK Santa Maria terletak di Jl. Panderman No.7A. Sekolah ini sudah berdiri sejak abad ke-19 dan masih terus berjalan hingga saat ini. Sekolah ini dikenal dengan sistem belajarnya yang mengandalkan kecerdasan intelektual dan keterampilan. Sekolah ini memiliki berbagai keunggulan, diantaranya yaitu: 

A. Sekolah yang mengajarkan ketertiban 
SMPK Santa Maria 2 sangat terkenal karena sistem ketertibannya dalam mengajar dan membimbing siswa. Dapat dilihat dari sistem tata tertib siswa yang cukup ketat untuk selalu memantau dan menjaga perlakuan di lingkungan sekolah maupun saat diluar lingkungan sekolah. Tata tertib yang diberlakukan di sekolah ini sangat terperinci dan memperhatikan aspek yang ada di sekolah ini. Sebagai contoh: Bel pagi dibunyikan pukul 6.40 dan siswa yang belum hadir di sekolah pada pukul tersebut dianggap telat dan akah diberikan sanksi. 
Sumber: http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/90D77D7D-8D18-E111-827F-4B16A9EB4B63



B. Terdapat berbagai event yang menarik 
Keunggulan yang kedua adalah adanya berbagai event yang menarik dan menyenangkan yang dapat dinikmati oleh siswa. SMPK Santa Maria 2 Malang juga dapat mengambil kesempatan tertentu untuk mengadakan event yang menarik dan pastinya menyengankan. Ada banyak sekali event yang dapat dinikmati tiap tahunnya, mulai dari event kemerdekaan hingga event pentas seni. Dengan diadakannya event-event tersebut, diharapkan murid-murid tidak bosan dan dapat menikmati sekolah di SMPK Santa Maria II Malang. 



C. Cara mendidik yang baik
Selain kedua keunggulan tersebut, SMPK Santa Maria II Malang terkenal dengan sistem mengajarnya yang tidak hanya mengandalkan kecerdasan namun juga keterampilan. Sehingga siswa dan siswi dapat memperoleh kecerdasan baik dari segi kecerdasan intelektual maupun dalam kecerdasan keterampilan. Siswa dan siswi tidak dipaksa untuk dapat maksimal dalam segi ilmu pengetahuan saja, namun juga cerdas dalam segi keterampilan. Sehingga membuat siswa-siswi yang bersekolah disini memiliki keunggulannya masing-masing. 
Sumber: https://www.facebook.com/pg/SMPK-Santa-Maria-II-Malang-180028735392140/posts/



D. Merupakan tempat untuk mengembangkan bakat
Ekstrakurikuler tentu tidak asing bagi kita, ekstrakurikuler memiliki tujuan untuk mengembangkan bakat dan kemampuan siswa dalam segi tertentu. Di SMPK Santa Maria 2 disediakan berbagai macam ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswa. Sekolah menganjurkan setiap siswa untuk setidaknya memilih 1 ekstrakurikuler untuk dipilih dan diikuti. Namun siswa dapat bebas menentukan ekstrakurikuler yang diikutinya sesuai bakat dan minat masing-masing. 



E. Mendidik siswa untuk memiliki budaya hidup positif
SMPK Santa Maria II mendidik siswanya untuk memiliki pola hidup dan budaya yang positif. Setiap siswa harus dapat menjaga perlakuan masing-masing baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Budaya tersebut berupa budaya menjaga kebersihan, budaya menjaga tutur kata, dan budaya positif lainnya. Sehingga siswa yang bersekolah di SMPK Santa Maria 2 Malang memiliki hidup yang teratur dan berbudaya. 
Sumber: http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/90D77D7D-8D18-E111-827F-4B16A9EB4B63

0 comments:

Post a Comment